Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Senin, 10 Desember 2012

Jokowi Pantas Disebut `Soekarno Muda`



INSPIRATIF - Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dinobatkan sebagai teladan demokrasi di Indonesia. Ia dinilai konsisten mendorong kedaulatan politik, kemandirian ekonomi, dan mempertebal kepribadian budaya bangsa.

President The Soekarno Center Arya Wedakarna Mahendradatta menyerahkan penghargaan kepada Jokowi di Istana Tampakiring, Gianyar, Bali, tadi malam.

Wedakarna menjelaskan, penghargaan disematkan kepada Jokowi berdasarkan pengamatan setahun terakhir atas kiprahnya yang dinilai mengamalkan ajaran mantan Presiden RI Soekarno.


"Kami memunculkan Jokowi dengan harapan, muncul 'Soekarno muda' yang bisa memimpin bangsa ke depan," kata Wedakarna di Nusa Dua, Bali, Senin (10/12).

Dia mengatakan, ketokohan Jokowi memberikan efek tak hanya di Solo, namun juga di Jakarta bahkan Indonesia. Jokowi telah menjadi inspirasi masyarakat utamanya kaum marhaenisme.

"Pak Jokowi, sangat mendukung ajaran trisakti marhaenisme yakni dalam kedaulatan politik, kemandirian ekonomi, dan kepribadian budaya," katanya. Penghargaan ini untuk pertama kalinya diberikan kepada tokoh di Indonesia. ***

sumber: Metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar