Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Kamis, 28 Juni 2012

Ini Pentingnya Senam Ibu Hamil

PEREMPUAN - Kelahiran normal sering kali menjadi pilihan terkahir para calon ibu untuk tahun-tahun belakangan ini.  Kecanggihan teknologi dan ilmu kedokteran telah membuat pilihan kelahiran normal menjadi begitu menakutkan dan sakit. 

Namun, pada kenyataannya apabila membandingkan kelahiran normal dengan kelahiran melalui operasi, kelahiran normal akan jauh lebih menyehatkan bagi ibu dan si bayi. 


Apabila anda sudah memutuskan untuk melakukan kelahiran normal, maka apabila usia kehamilan anda sudah mencapai 7 bulan, akan lebih baik untuk mulai melakukan senam ibu hamil yang biasanya tersedia di rumah sakit tempat anda akan melahirkan nantinya. 

Umumnya senam ini diadakan seminggu sekali di rumah-rumah sakit.  Lama senam tersebut bervariasi, namun berkisar antara 1,5 sampai dengan 2 jam.

Tentu saja selama waktu itu, ibu tidak secara penuh melakukan senam karena biasanya akan diselingi dengan pemberian informasi. Hal ini dilakukan agar mencegah tejadinya rasa letih yang berlebihan.

Senam ibu hamil sangatlah berguna karena selain untuk menjaga kesehatan sang ibu dan bayi, senam ibu hamil juga sebenarnya mempersiapkan sang ibu secara mental dan fisik akan kelahiran yang akan terjadi. 

Selama senam akan diajarkan pelatihan dan pembentukan otot yang akan sangat menunjang proses kelahiran seperti misalnya otot paha dan perut.
Walaupun senam untuk kehamilan ini bervariasi bentuknya, anda dapat memilih jenis-jenis senam tertentu yang mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah secara rutin setiap hari. 

Apabila usia kehamilan anda sudah memasuki 9 bulan, biasanya pada sesi senam ibu hamil akan ditambahkan trik-trik baru seperti cara-cara untuk mengatur pernapasan dan cara mengejan yang benar. 

Bagi para ibu yang bayi nya sungsang di dalam dapat mengkonsulatiskan hal tersebut dengan bidan yang mengajarkan senam dan biasanya akan diajarkan cara senam khusus untuk menatasi kondisi bayi anda. 

Dengan melakukan jenis senam tertentu secara rutin, anda akan dapat membenarkan posisi bayi anda supaya kelahiran normal dapat terjadi.

Keuntungan lainnya dalam melakukan senam ibu hamil adalah diperkenalkannya calon ibu dengan para calon ibu lainnya sehingga akan terbentuk forum diskusi dan komunitas yang baru. 

Tentu saja selama sesi senam, biasanya bidan akan menyelingi sesi tersebut dengan pemberian berbagai informasi yang bagus yang dapat dipergunakan selama proses melahirkan dan pasca melahirkan. 

Dengan adanya informasi dan juga tempat dimana para ibu dapat saling berbagi keluh kesah dan kecemasan akan penantian lahirnya bayi mereka, diharapkan akan dapat sedikitnya menenangkan para calon ibu karena mengetahui bahwa mereka tidak sendiri dan ada banyak teman merka yang juga akan mengalami hal yang sama.
Selain itu, melalui sesi senam para ibu juga dapat mengetahui apa saja yang harus mereka persiapkan dan antisipasi.

0 komentar:

Posting Komentar