Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Kamis, 28 Juni 2012

Kenali Tanda Melahirkan

PEREMPUAN - Bagi para calon ibu yang akan melahirkan anak pertama mereka, tentu saja apabila kehamilan sudah mencapai usia Sembilan bulan akan membawa kecemasan tersendiri. 

Mencaritahu akan tanda melahirkan sangatlah penting bagi para calon ibu yang merencanakan proses kelahiran normal. 

Tentu saja hal pertama yang harus dipersiapkan dalam kelahiran normal adalah keyakinan dan mental yang kuat bahwa para calon ibu akan dapat melahirkan dengan mulus dan cepat. Biasanya bayi akan lahir apabila usia kehamilan sudah mencapai umur 38 minggu sampai dengan 41 minggu.

Untuk para calon ibu dengan usia kehamilan ini haruslah mulai menyiapkan barang-barang yang dibutuhkan untuk persalinan seperti baju bayi, selimut bayi  untuk membungkus bayi saat dibawa pulang, perlengkapan mandi ibu dan juga baju ganti ibu selama berada di rumah sakit.
Pada dasarnya ada tiga tanda melahirkan yang harus diperhatikan oleh para calon ibu.
Tanda-tanda tersebut adalah sebagai berikut: flek/ bercak darah, pecah ketuban dan kontraksi pada otot perut yang biasanya disertai oleh rasa sakit dan mengakibatkan terjadinya pembukaan dinding rahim. 


Tanda melahirkan tersebut diatas tidak selalu harus terjadi pada saat yang bersamaan.  Tiap-tiap orang akan memiliki tanda-tandanya sendiri.
Apabila ada salah satu dari tanda tersebut yang dialami oleh ibu, maka akan lebih baik untuk datang ke rumah sakit dan melakukan pemeriksaan secara lebih detail untuk mengetahui apakah sudah saatnya anda melahirkan atau belum. 

Untuk tanda melahirkan yang berupa pecahnya ketuban, harap diperhatikan bahwa air ketuban tersebut akan berwarna bening dan sedikit lengket.  Karena itu bedakanlah air ketuban dengan air seni yang keluar. 

Para calon ibu yang belum memiliki pengalaman sering kali mengalami kesulitan dalam membedakan keduanya.  Tentu saja, cara paling mudah adalah dengan adanya perbedaan bau antara keduanya.

Bagi mereka yang mengalami kontraksi, mulailah mencatat seberapa lama selang waktu antara kontraksi pertama dengan yang berikutnya.  Tidak perlu langsung pergi ke rumah sakit apabila anda mulai merasakan kontraksi awal. 

Apabila selang waktu antara kontraksi sudah sekitar 1 jam sekali, maka berarti sudah saatnya bagi anda untuk mulai bersiap-siap menuju ke rumah sakit bersalin pilihan anda. 

Apabila selang waktu kontraksi sudah semakin memendek menjadi hanya beberapa menit saja, maka itu tandanya anda akan segera melahirkan bayi anda.  Untuk tanda melahirkan terakhir, yaitu bercak atau noda darah; ini adalah tanda yang paling mudah karena sangat mudah terdeteksi dan dibedakan. 

Jadi, apabila anda mulai mendapatkan salah satu dari tanda tersebut diatas, tetaplah tenang dan jangan panik.  Usahakan untuk tetap rileks dan pikirkan hal-hal yang dapat menenangkan anda selama anda menunggu detik-detik menjelang kelahiran buah hati anda.

sumber : perempuan.com

0 komentar:

Posting Komentar